Tips Ampuh Mengatasi Reboot and Select Proper Boot Device

Reboot and Select Proper Boot Device ialah pesan yang muncul ketika komputer Anda baru saja dinyalakan dan sedang dalam proses booting untuk masuk ke Windows. Namun, mungkin banyak dibingungkan mengapa hal ini bisa terjadi ?

Sebetulnya pesan Reboot and Select Proper Boot Device ini bisa diatasi dengan mudah yaitu dengan hanya memeriksa kembali kabel ataupun hardware yang ada didalam CPU Komputer. Caranya pertama Anda bisa bersihkan dari debu lalu cek kabel yang menuju hardisk. Apabila ada yang kendor bisa segera di betulkan untuk dikencangkan kembali.

Lalu, jika masih gagal juga pastikan hardisk tidak terbentur ataupun juga terkena air meskipun itu dari keringat Anda! Nah, ini apabila masih gagal juga dan apabila sebelumnya Anda mengutak atik hardisk atau utak atik kabelnya. Anda harus pastikan posisi master dan slave pada hardisk tersebut.

Posisi kabel master itu untuk hardisk yang berisi sistem operasi. Jadi coba cek kabel untuk master dan slavenya. Setelah itu, kalau masih belum berhasil coba ganti kabelnya dengan yang lain.

Sekian, semoga membantu.

0 Response to "Tips Ampuh Mengatasi Reboot and Select Proper Boot Device"

Post a Comment